Belajar lagi yukz v2
21.34 | Author: Tee
Setelah MIT Courseware yang bikin pusing akhirnya ada hal lain yang bisa dipelajari lagi. Kali ini ga terlalu rumit tapi butuh panduan. Ada yang tahu? Yang daku pelajari adalah Microsoft Word dan saudaranya, Microsoft Excel. Dua software yang kukira mudah itu ternyata baru kukenal tingkat dasarnya saja. Ada tingkat advance yang sebenarnya jarang digunakan tapi sangat membantu seperti form, field dan macro.

Ide ini berawal dari pendaftaran CCGTP alias Coca Cola Graduate Trainee Program [ada yang mau ikut?]. Saat iseng untuk mendownload dan membuka application formnya, daku terkagum dengan form tersebut. Bener-bener kayak form gitu. Ada tempat buat ngisi jadi kita ga bisa asal ngisi dan beberapa ada choice buttonnya. Dulu emang pernah bikin form gitu tapi pake macro n jadi lebih mirip program daripada form.

Akhirnya daku berkutat dengan fasilitas help yang ga jelas dan bikin pusing sendiri . Tapi dengan tekad membara akhirnya mulai paham tapi sedikit. Beberapa hari setelahnya daku mulai nyari file pdf di internet yang berhubungan sama microsoft advance tools tapi ga nemu yang bagus. Pengen beli bukunya tapi bokek. Yah nasib. No problem lah, kegiatan belajar harus tetep jalan walaupun kekurangan fasilitas. Yang penting niat dan usahanya, masalah jalan urusan Yang Maha Kuasa! Lho kok jadi ceramah gini. Besok cari lagi ah...

Pesan moral : belajarlah walau sampai ke negeri orang. Ga perlu kita yang kesana tapi cukup ilmunya yang datang ke kita dengan cara cari mendownload gratis. Hehe...

This entry was posted on 21.34 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 komentar:

On 24 Oktober 2008 pukul 20.12 , Dadang Suhirman mengatakan...

Ada gratisan yg bagus koq Jo'.
Di ebooke.com .

Ada MS Excel Bible. Komplit banget lah...

 
On 24 Oktober 2008 pukul 20.16 , Dadang Suhirman mengatakan...

Loh,
kok malah salah nge-link yo.
Yang bener:

http://ebookee.com

Lha iki baru bener...