Ano tsuki wa
22.39 | Author: Tee
Bulan merupakan benda angkasa yang paling kusuka. Bentuknya bulat dan terlihat begitu indah walaupun tidak terlihat seluruhnya. Awan yang menutupi bagiannya pun tak mengurangi keindahan yang terpancar darinya. Justru malah semakin membuat penasaran. Gimana kalau bulan itu terlihat seluruhnya y?

Walaupun bulan itu banyak "luka" karena tabarakan dengan benda angkasa lainnya tetapi ia tetap saja indah. Indahnya karena sinar yang ia pancarkan. Ia memberikan perlindungan bagi mereka yang takut akan gelapnya malam. Bagi mereka yang membutuhkan petunjuk kala sang matahari telah lelap tertidur. Itulah kenapa ia begitu indah dimataku. Bukan sekedar fisik saja.

Aku bisa memandangi bulan selama mungkin. Begitu aku merasakan hangatnya sinar bulan aku langsung menengadah mencari letak si pemberi sinar itu. Dan begitu ku temukan aku pasti berkata " Kirei na". Dibalik indahnya bulan terpampang betapa besarnya Sang Pencipta. Lewat bulan lah (salah satunya) aku bisa merasakan betapa besar Sang Pencipta alam semesta ini dan ia telah memberikan benda indah ini untuk dinikmati mahkluk-Nya. Kurasa memang dunia ini Ia ciptakan indah bukan hanya untuk menjebak kita atau memberikan cobaan tetapi juga sebagai teman hidup. Ia ingin kita selalu mengingat-Nya lewat ciptaannya dan kurasa Ia juga ingin kita selalu bahagia selama hidup di dunia karena melihat bulan sebagai salah satu ciptaannya bisa membuatku bahagia dan melupakan hal-hal yang harus kupikirkan untuk sejenak.

(Gambar diambil dari sini)

This entry was posted on 22.39 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

4 komentar:

On 20 April 2008 pukul 03.45 , Anonim mengatakan...

Kutip: "Awan yang menutupi bagiannya pun tak mengurangi keindahan yang terpancar darinya. Justru malah semakin membuat penasaran. "


Jadi ingat emha. Menurutnya hakikat cahaya Tuhan itu adalah tersembunyi/ dibalik hijab.
Misteri mengandung berjuta keindahan karena ketersembunyiannya.

Abstrak banget sih. Malah ra mudheng dhewe :p


abstrak mode: OFF
Tapi, yg tersembunyi memang bikin penasaran. Dan di situlah terkandung keindahan. (abstrak mode: gagal di-OFF)


abstrak mode: really OFF
Btw, aku juga suka melihat bulan dan juga langit malam!

 
On 20 April 2008 pukul 15.55 , Arkhadi Pustaka mengatakan...

4dadank. aku boleh minta file-nya willem strothoff gk dank? dititipin tejo yah ...

 
On 20 April 2008 pukul 20.48 , Anonim mengatakan...

@ mas arkha:
aku cariin dulu, soalnya file2nya di komputer masku.
Kalo ketemu ntar taktitipin tejo...

 
On 24 April 2008 pukul 03.17 , Workshop riska mengatakan...

saking seringnya ndangak kalo malem di luar rumah kalo lagi merem gitu yang keliatan g cuma gelap tapi ada bintang-bintang di langit..kayak udah kerekam.